Kamu kok lama ya datangnya
Sampai hatiku kesemutan menunggu
Aku juga sih yang salah
Tidak bertanya bagaimana dirimu sebenarnya
Diapun tidak memberitahu secara gamblang tentang dirimu
Dimana harus menunggu aku juga ga tau pasti alamatnya
Dia hanya meyakinkan untuk menunggu dan mencari
Sampailah aku disini
Menunggu sambil celingukan ga jelas mencarimu
Melihat beraneka rupa manusia yang bersliweran didepanku
Beberapa dari mereka ada yang menyapa ramah
Bahkan ada yang berhenti untuk berbincang
Ada yang lama sampai kami bisa menangis dan tertawa bersama
Ada yang hanya berbagi tawa
Ada juga yang hanya sebut nama saja
Lalu mereka beranjak pergi
Manusia yang aneh, aku merutuk
Atau aku yang aneh ya
Ya sudahlah
Lho, kok beberapa dari mereka ada yang kembali kesini
Menawarkan untuk menemaniku kembali
Bahkan ada yang mengajakku pergi dari tempat ini
Aku merasa tak nyaman bahkan ketakutan
Aku tinggalkan saja mereka dan mencoba untuk melangkah mencarimu

Ternyata lebih menyenangkan berjalan – jalan seperti ini ya

Melangkah ringan dan riang sambil bersenandung kecil
Lebih banyak macam – macam manusia yang kutemui sekarang
Bervariasi rupa, usia dan watak
Mereka berusaha untuk mensejajarkan langkah denganku
Dengan senang hati aku bersedia ditemani
Tapi ada yang aneh
Ditengah perjalanan sesuatu mulai terjadi
Tiba – tiba aku yang memutuskan untuk berbelok arah
Atau kalian yang tidak berucap sepatah katapun meninggalkan aku untuk berjalan sendirian
Atau justru kita berdua yang saling mengucapkan kata pisah
Aku hanya bisa tersenyum
Hei, sepertinya aku melihatmu disana
Aku berlari kecil kearahmu
Wow, kamu tersenyum padaku
Aku semakin yakin kalau kamu yang kucari
Kita saling menyebutkan nama dan melangkah bersama
Indah sekali ya berjalan beriringan seperti ini
Bahkan sesekali bergandengan tangan
Rona gembira dan pancaran bahagia jelas terlihat dari raut kita
Aku berputar, sesekali menari atau hanya sekedar menyapa beberapa orang yang kita temui
Kaupun berlaku yang sama
Uppss, aku tiba – tiba terjatuh
Tak melihat ada bongkahan batu didepanku
Aku mengedarkan pandangan mencarimu
Berusaha meminta pertolongan untuk berdiri
Lho, kok kamu ga ada
Kamu pergi kemana
Ada yang terasa nyeri
Aku ga ngerti bagian tubuh mana
Bersusah payah aku berdiri dan tertatih menapak untuk melanjutkan perjalanan
Aku melupakan sesuatu
Ketika aku menemukanmu, aku lupa bertanya padaNya apakah benar kamu yang kucari
Terlalu yakin sampai aku terjungkal sendiri

Aku kembali melangkah

Kali ini dengan ritme yang lebih teratur
Tidak lagi terfokus untuk mencarimu
Dulu aku melewatkan banyak hal yang indah
Sekarang aku tak mau kehilangan sejengkalpun
Hohoho, aku melihat sepasang manusia menghampiriku
Sepertinya aku mengenali mereka
Wajah mereka nampak cemas
Mencoba bertanya apakah aku sudah menemukanmu
Tenang saja, aku akan menyudahi perjalanan ini jika aku sudah yakin akan keberadaanmu
Jangan takut oleh waktu yang merambat, itu yang kucoba yakinkan
Walaupun tidak puas dengan jawabanku dan mencoba untuk mendebat, mereka tetap memberikanku senyuman
Kutinggalkan mereka menuju satu tempat yang menarik perhatianku
Tempat yang gulita
Kok sepertinya aku melihatmu disana ya
Tapi kenapa kau ada ditempat yang gulita seperti ini
Hah, ya sudahlah. Ga terlalu penting juga jawabanmu
Selama aku bisa menemukanmu, dimana saja tak akan jadi masalah
Sekarang bagaimana caranya agar aku bisa menembus pekat ini
Aku membutuhkan cahaya
AHA, aku mendapatkan pencerahan

Kalau kau tak bisa menuntunku untuk menemukanmu

Kenapa aku tidak berusaha memberikan tanda padamu untuk menemukanku
Hihihi...bodohnya aku selama ini
Berpikir hanya aku yang berjuang mencarimu
Padahal kau pun mati – matian berusaha menemukanku

Kalau begitu

Tunggu ya, jangan beranjak dulu
aku akan menyalakan cahaya ini
Supaya kamu bisa melihatku berdiri disini
Dan akupun bisa melihatmu tegak disana

Hmmm, indahnya perjalanan ini

-Jakarta, 12 Juni 2009-


This entry was posted on 6:43 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: